Halimatusa'diah

Perempuan asli sunda ini akrab disapa Imeh. Imeh menyelesaikan studinya di jurusan jurnalistik Universitas Islam Bandung. Semasa kuliah, Imeh sempat tergabung bersama pers kampusnya, Suara Mahasiswa. 

Dari tahun 2011, Imeh aktif menjadi relawan Rumah Belajar untuk anak jalanan bernama Rumah Belajar Sahaja Ciroyom. Semenjak tergabung menjadi relawan di sana, perempuan kelahiran Cianjur ini mulai belajar tentang kondisi pendidikan di Indonesia. Melalu Sahaja pula, Imeh mengenal Indonesia Mengajar.

Selain berkegiatan di Rumah Belajar, Imeh giat menyalurkan hobinya menulis dan membaca puisi. Sempat menjadi anggota Majelis Sastra Bandung, kini Imeh menjadi penggerak Malam Puisi Bandung sejak November 2014. 

Sebuah penggalan puisi dari Goenawan Mohamad menjadi moto hidupnya saat ini. Penggalan puisi tersebut berbunyi "kembang tumbuh tanpa kata, bulan bergerak tanpa berisik." Kutipan itu menjadi mantra bagi Imeh untuk tidak sombong dalam keadaan apapun.

 Imeh akan menghabiskan waktunya untuk belajar di sekolah kehidupan, di sebuah Kabupaten yang sangat dekat dengan kota. SDN 01 Lebak Situ, Kabupaten Lebak  akan menjadi tempatnya untuk belajar setahun ke depan.

 

 

 

Cerita PM:


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran