Fahmi Kurniawan

Fahmi Kurniawan lahir di Cirebon merupakan anak dari Guru Madrasah Tsanawiyah. Fahmi dibesarkan dari lingkungan keluarga sederhana, bersahaja, dan penuh kasih sayang. Anak bungsu dari empat bersaudara ini mendapat gelar Sarjana Ilmu Komputer dari Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia. 

Fahmi pernah mengikuti pengabdian masyarakat K2N UI 2013 Titik Pulau Brass, Kabupaten Supiori, Papua. Di pulau kecil Indonesia timur yang indah tersebut, Fahmi menjadi Guru SD selama satu bulan. Saat menjadi guru SD, Fahmi merasakan kebahagiaan hidup yang luar biasa. Menurut Fahmi, menjadi bagian dari senyuman masa depan siswa adalah hal yang tidak dapat tergantikan. Kegiatan pengabdian masyarakat ini melahirkan semangat Fahmi untuk bergabung menjadi Pengajar Muda di Indonesia Mengajar. 

Fahmi sangat terinspirasi oleh ayahnya yang seorang guru. Setiap pagi ia melihat ayahnya bersemangat menyemir sepatu dan menyisir rambut hingga rapih sebelum berangkat ke sekolah. Tumbuh kembangnya Fahmi diiringi dengan pengabdian seorang guru hebat nan tulus mendidik siswa-siswanya. “The good teacher explains, the superior teacher demonstrates, the great teacher inspires” (William Arthur Ward). Sekarang, kesempatan luar biasa untuk dapat menjadi seperti ayahnya akan diembannya, Fahmi akan mengabdi selama setahun di SD Inpres Lipang, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, Indonesia. 

 

Cerita PM:


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran