Korps Pengajar Muda

Mereka adalah sarjana-sarjana terbaik dari berbagai penjuru tanah air. Mereka terpanggil untuk menjadi Pengajar Muda: ikut membantu mencerdaskan kehidupan bangsa melalui langkah nyata di bidang pendidikan. Menjadi Pengajar Muda bukanlah pengorbanan. Ini adalah kesempatan sekaligus kehormatan besar untuk mengenal bangsa Indonesia secara langsung dan utuh. Selama setahun di daerah penempatan, mereka mengajar, berinteraksi dan membagi inspirasi.

Dika Setiagraha (Dika)

Dika Setiagraha yang akrab disapa “Dikun” merupakan alumni Universitas Sriwijaya jurusan Manajemen. Aktif dalam kegiatan positif di bidang sosial pendidikan dan kewirausahaan sudah menjadi kegemarannya.  Semasa aktif di lingkungan kampus, ia dipercaya menjadi Presiden Direktur organisasi kegiatan mahasiswa bernama Entrepreneurship in Team Universitas Sriwijaya. Di sela waktu kosong kuliahnya ia mencari uang saku sendiri dengan bekerja paruh waktu sebagai tenaga pengajar, manajer pemasaran bahkan merintis bisnis sendiri ia lakukan.

Putra bungsu dari empat bersaudara berdarah Jawa dan Sumatera ini tergabung sebagai committe di Indonesia Youth Leader Alliance yang berperan memfasilitasi pemuda di kawasan Negara ASEAN dalam kegiatan Youth Excursion. Berawal dari pasca gerakan Kelas Inspirasi Palembang #1 ia mulai sadar akan kondisi pendidikan di kotanya, dengan tekad baik bersama teman-temannya ia merintis beberapa organisasi sosial pendidikan antara lain bernama Sanggar belajar UNIKDAS, Relawan Anak Sumatera Selatan (RASS), dan Lentera Sekolah. Keberhasilannya mengajak beberapa pemuda lain di kota Palembang tersebut membuat ia mendapat penghargaan dari pemerintah kota Palembang sebagai Pemuda Pelopor Bidang Pendidikan Tahun 2015.

Mengajak masyarakat untuk peka terhadap kebutuhan dunia pendidikan agar berkembang lebih baik lagi adalah motivasinya untuk ikut bergabung menjadi bagian dari Pengajar Muda dalam Gerakan Indonesia Mengajar. Selama 1 Tahun ke depan, Dikun akan mengabdikan dirinya di SDN Haratai III, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan.