Devi Setianingsih

Ia biasa dipanggil Devi.  Ia merupakan seseorang yang sangat suka Membaca dan menulis. Ia gadis Jawa yang berasal dari Magelang dan merupakan alumnus jurusan Ekonomi Pembangunan Universitas Sebelas Maret (UNS) angkatan 2012.

Selain itu ia merupakan salah satu peserta Forum Indonesia Muda (FIM) 16, pengurus BEM FEB UNS, BPPI FEB UNS dan KEI FEB UNS. Saat ini masih aktif mengelola Lembaga Keuangan Mikro Guub Rukun di Magelang dan menjadi pembelajar di Komunitas AyoBelajar, sebuah komunitas yang bergerak di bidang kepemudaan, kepemimpinan dan kebudayaan di Solo. Pada tahun 2015, ia tergabung dalam Asean Youth Leader's Association (AYLA) dalam Cultural Exposure Camp di Lumban, Laguna, Philipines.

Motivasi Devi menjadi Pengajar Muda ialah untuk ambil peran dalam mewujudkan misi Nawa Cita nomor tiga yakni membangun Indonesia dari pinggiran. Menurut Devi, Indonesia Mengajar adalah salah satu program yang dapat mewujudkan cita-cita yang ingin dicapai pemerintah saat ini yang tercantum dalam Nawa Cita.

Harapan Devi ia tak hanya menjadi guru yang baik tetapi juga menjadi guru yang menginspirasi anak anak didiknya selama satu tahun mendatang. Saat ini, ia bertugas di SD Perema Kabupaten Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur.


Cerita PM:


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran