DedeSuhendar

Bandung adalah kota kelahirannya dan pastinya sunda sebagai Bahasa sehari-harinya. Dede nama panggilannya yang telah menyelesaikan sarjana S1 pada bidang Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Padjadjaran (UNPAD). Dede yang memiliki hobi naik gunung ini, memilih Jurusan Fisika karena ingin mendalami tentang Fisika Bumi atau yang lebih dikenal dengan Geofisika.
Mendapat beasiswa full di SMA ALFA CENTAURI, memberikan peluang kepada Dede untuk bisa melanjutkan kuliah, yang kemudian mendapatkan beasiswa full kuliah beserta asrama dari DOMPET DHUAFA JAWA BARAT yang bernama Beasiswa Pemimpin Bangsa (BPB) dan berkesempatan menjadi relawan kebencanaan di DOMPET DHUAFA JAWA BARAT. Selama masa kuliah Dede pernah bergabung di Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) FMIPA UNPAD yang berhubungan dengan advokasi mahasiswa dan Ketua Departemen Sosial Himpunan Fisika FMIPA UNPAD. Sebelum menjadi Pengajar Muda, Dede bekerja sebagai Junior Geofisika di salah satu instansi pemerintah yang bertugas untuk mendapatkan data lapangan yang berhubungan dengan minyak dan gas, sehingga dari pekerjaan ini Dede dapat keliling Indonesia seperti, Padang (Sumatera Barat), Pulau Yapen dan Biak (Papua), Tomori (Sulawesi Tengah) dan yang terakhir pulau Rote dan Sabu (Nusa Tenggara Timur).
Dede berniat untuk mengabdikan satu tahun hidupnya untuk mendapatkan pengalaman yang sangat berharga dan lebih mengenal Indonesia sebagai Pengajar Muda angkatan X di SDN Tarak, Kabupaten Fak-Fak, Papua Barat.
 

Cerita PM:


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran