Belathea Chastine Hutauruk

Belathea Chastine Hutauruk lahir di Medan dan tumbuh besar di kota kembang. Lulusan Ilmu Kelautan Fakutas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Padjadjaran (UNPAD) ini sangat tertarik pada bidang lingkungan, riset, dan sosial.

Di masa kuliahnya, Ia aktif dalam berbagai kegiatan himpunan dan beberapa kepanitiaan, Ia pernah menjadi Wakil Ketua Departemen Kesejahteraan Anggota Himpunan Mahasiswa Kelautan Universitas Padjadjaran dan menjadi Staff Pelatihan dan Pendidikan dalam Komunitas Mahasiswa Instrumentasi Kelautan Unpad. Selain itu, semasa kuliahnya Bela pernah menjadi Kepala Divisi Bidang Pembinaan dari Komunitas Keluarga Mahasiswa Kristen-Katholik Unpad. Ketertarikannya dengan dunia Riset Kelautan mengantarkannya terpilih menjadi perwakilan Universitas Padjadjaran untuk mengikuti Program Nasional Sail Komodo 2013 bersama Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi. Semasa kuliah Ia pernah mendapat Beasiswa Prestasi Peningkatan Akademik (PPA). Ia sangat antusias untuk bisa aktif di berbagai kegiatan sosial. Ketertarikannya tersebut Ia salurkan dengan menjadi bagian relawan Divisi Acara Konferensi Asia-Afrika 2015. Sebelum menjadi Pengajar Muda, Bela pernah bekerja sebagai Management Trainee di Shoe Town Group Indonesia (Nike Factory) dan Menjadi Kepala Divisi Riset dalam Code For Bandung yang berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Bandung dan Masyarakat Kota Bandung.

Bela mewujudkan keinginannya untuk melihat anak-anak Indonesia mendapatkan hak yang sama dalam pendidikan dengan mengabdi selama satu tahun sebagai Pengajar Muda di SDN 009 Sebuku, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.


Cerita PM:


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran