Amelinda Rizki Eka Putri

Angelina Amelinda Rizki Eka Putri (disapa Amel), lahir di kota  Malang pada tanggal 11 Maret 1989 mengingatkan peristiwa SUPERSEMAR. Merupakan putri pertama dari dua bersaudara, pasangan Yustinus Eko dan Bernadeth Yetty. Amel menyelesaikan program Diploma III Teknik Kimia pada tahun 2010 di Politeknik Negeri Malang kemudian melanjutkan gelar sarjananya di Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya dengan jurusan yang sama.

Minat mengajar Amel terlihat sejak SMU. Ia dipercaya sebagai asisten pengajar di Bina Vokalia Suara Narwastu 2007-2010 Malang. Melalui talentanya di bidang tarik suara dan entertaining membawanya keliling Indonesia.  Sebagai Peraih medali emas PORSENI mahasiswa se-Indonesia bidang tarik suara di Lhokseumawe (2008) dan Bandung (2010). Ia juga aktif dalam organisasi serta relawan saat gempa di Bantul, pernah menjadi ketua OSIS saat SMP dan SMU. Semasa kuliah aktif sebagai sekretaris UKM Kerohanian KMK dan relawan Komisi Kepemudaan Surabaya. Passionnya dalam pendidikan semakin menguat ketika lulus kuliah. Ia mengambil pekerjaannya sebagai guru SD di Surabaya tahun 2014-2015. Sebelum bergabung sebagai Pengajar Muda XI, Amel telah diterima kerja di salah satu pabrik textile besar di Malang sebagai quality control. Namun kini Amel memutuskan menundanya agar dapat berkontribusi untuk pendidikan Indonesia.

Amel ditempatkan sebagai guru di SDN Inpres Aboding, Distrik Okaem, Kabupaten Pegunungan Bintang di Papua. Selama satu ke depan, Amel berharap semoga bisa menebar senyum dan semangat di sana.


Cerita PM:


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran