Afriza Firlana Ghany

Pria berdarah Minang-Ternate ini adalah Afriza Firlana Ghany, anak kedua dari dua bersaudara yang lahir di Jakarta pada 22 April 1993. Ia menempuh pendidikan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) jurusan ilmu Hubungan Internasional angkatan 2011. 

Penerima beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik dan Bantuan Belajar Mahasiswa Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi pada tahun 2014 ini, memiliki jiwa sosial yang tinggi. Melalui keterlibatannya pada tahun 2013 dalam misi kemanusiaan “Safari Bakti Kesetiakawanan Sosial” ke-7 titik pendaratan di Indonesia Timur, ia  mendapatkan penghargaan presiden Republik Indonesia “Satya Lencana Kebaktian Sosial”. Pria ini aktif di berbagai organisasi internal dan eksternal kampus. Ia pernah menjabat sebagai Sekretaris Badan Perwakilan Mahasiswa tahun 2013 dan Ketua Umum Senat Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) tahun 2014. Selain itu, ia juga aktif sebagai anggota Purna Paskibraka Indonesia Kota Tangerang Selatan sejak tahun 2010.

Kegemarannya bersosialisasi dengan banyak orang, membuat Afriza memiliki banyak pengetahuan mengenai keberagaman karakter masyarakat Indonesia. Hal inilah yang mendasari niatnya untuk melakukan perubahan nyata dalam rangka membentuk karakter sumber daya manusia Indonesia dengan mengabdi pada SD Inpres Okatem, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua tahun 2016.


Cerita PM:


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran