Azam "Siko Rumah, Siko Buku"
Ika Rizqiyawati | 05 March 2017

Bujang desa ini namanya Azam salah satu anggota karang taruna desa penempatan ku. Salah satu bujang desa yg kocak plus kreatif yg tak segan turun tangan langsung saat ada kegiatan, membantu apapun yg dia bisa lakukan.

Berawal dari kumpul karang taruna salah satu pembahasannya mengenai kegiatan untuk taman baca desa. Sebenarnya saat ada rencananya pembuatan taman Baca, dimana BUKU yg menjadi modal utama belum banyak hanya warisan buku dari PM sebelumnya.

Dgn ide yg sedikit gila dan mungkin saat itu banyak pula org yg menyangsikan. Zam (panggilan akrabnya) melontarkan pendapat "kita mintain saja ke rumah-rumah. Pastikan ada buku yg sdh tidak dipakai, bekas anaknnya yang SMP atau SMA. Minimal satu rumah satu buku. Nanti saya yg mintain". Jujur saat mendengarnya aku kaget " Wooww... Great idea. Selang beberapa lama, karena aku ada kegiatan di kabupaten dan di desa tak ada sinyal. Akupun tak bisa menghubungi bagaimana perkembangan dari idenya Zam itu.

Saat pulang lg ke desa, ternyata Azam melakukannya. He did it by himself. Dorongan yg kuat untuk melakukan suatu hal itu berasal dari dirinya... Tinggal apakah kita mau lakukan atau diam.

Cerita Lainnya

Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran