Zavira Ika Rahmania

Zavira Ika Rahmania, yang biasa dipanggil Zizi, berasal dari Kota Pasuruan, Jawa Timur. Lulusan Teknik Kimia Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) tahun 2017 tersebut, memiliki panggilan hati untuk berkecimpung dalam kegiatan pengajaran untuk anak-anak dan pengembangan diri mahasiswa sejak awal kuliah.

Zizi berpengalaman menjadi Kepala Sekolah Inpirasi yang dikelola Social Develompent Department Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (HIMATEKK) ITS 2014-2015, melakukan kegiatan pengajaran untuk anak-anak dan pelatihan keterampilan untuk ibu-ibu di kampung binaan. Ia juga menjadi salah satu bagian dari Pengajar Tangguh ITS Mengajar For Indonesia 2015. Selain itu, menjadi Pemandu Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) Tingkat Pra-Dasar, Tingkat Dasar, dan Tingkat Menengah ITS, membuat kemampuannya dalam memanajemen kegiatan, orang lain, dan organisasi semakin terasah.

Zizi berkesempatan bertemu para pemuda dari berbagai negara dan berdiskusi mengenai kegiatan sosial dalam konferensi Asia Pacific Student Forum 2014 di Universitas Indonesia. Bersama 9 teman lainnya, Ia juga mewakili kampusnya mengikuti The 3rd International ASEAN Culture Camp di Thailand tahun 2016 lalu. Sejak Januari 2018, Zizi dan 3 teman karibnya mulai menjalankan Komunitas Sahabat Belajar yang berfokus pada kegiatan penunjang pendidikan dan pengembangan diri anak-anak marjinal di Surabaya.

Dari sebuah kutipan favoritnya bahwa “setiap orang yang berilmu memiliki tanggung jawab memerdekakan orang lain dari kebodohan dan membuatnya bergerak untuk lebih sejahtera”, Zizi tergerak untuk terus semangat berbagi, menebarkan kebaikan dan kemanfaatan melalui pengabdian untuk Indonesia sebagai Pengajar Muda. Ia percaya, akan lebih banyak orang baik yang hatinya tergerak untuk gemar berbagi saat ada pihak yang memulainya terlebih dahulu, karena kebaikan itu menular.


Cerita PM:


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran