YosiGumala

Pria yang biasa dipanggil Yosi ini memiliki kecintaan pada pendidikan dan perkembangan anak yang membuatnya memilih kuliah di PGSD Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Semarang (UNNES).

 

Selama Kuliah Yosi mengikuti beberapa kegiatan kemahasiswaan seperti UKM Penelitian, Putra Putri Kampus dan Sekolah Kader Bangsa BEM KM UNNES. Ketertarikan pada penelitian dan berbagi membuat Yosi sering mendapat kesempatan dalam program penelitian dan pelatihan pengembangan guru didaerah oleh LP2M UNNES dan DIKTI. Yosi juga pernah meraih juara 1 National Essay Competition, Mawapres I PGSD Indonesia, Mawapres Utama III UNNES. Pria penyuka budaya ini terpilih menjadi Mas Duta Wisata Kabupaten Jepara 2011 dan Finalis Duta Bahasa Jawa Tengah 2013. Yosi terlibat aktif dalam kegiatan pariwisata diantaranya pengembangan Desa Wisata Kandri, pelatihan tari Semarangan, dan Even Borobudur International Festival ditahun 2013. 

 

Melalui program Indonesia Mengajar Yosi ingin menjadi pohon yang besar dalam memberikan manfaat, menebarkan ispirasi dan optimis berprestasi untuk siswa dipelosok negeri. Selama satu tahun Yosi akan mengabdi di SDN 1 Margaluyu kecamatan Sajira Lebak, Banten periode 2015/2016.

 

Cerita PM:


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran