Korps Pengajar Muda

Mereka adalah sarjana-sarjana terbaik dari berbagai penjuru tanah air. Mereka terpanggil untuk menjadi Pengajar Muda: ikut membantu mencerdaskan kehidupan bangsa melalui langkah nyata di bidang pendidikan. Menjadi Pengajar Muda bukanlah pengorbanan. Ini adalah kesempatan sekaligus kehormatan besar untuk mengenal bangsa Indonesia secara langsung dan utuh. Selama setahun di daerah penempatan, mereka mengajar, berinteraksi dan membagi inspirasi.

Wahyu Nur Hidayat

Wahyu, pria kelahiran Kediri, 11 September 1989 ini adalah sarjana Pendidikan Teknik Informatika, Jurusan Teknik Elektro, Universitas Negeri Malang. Ia termasuk pribadi yang aktif berorganisasi, dimulai sejak duduk di bangku SMP sebagai pengurus dewan galang Pramuka dilanjutkan masa SMA sebagai Ketua Jurnalistik, pengurus OSIS, KIR dan Remas. Selama masa studi di UM, ia pernah dipercaya untuk memimpin Korp Asisten TEUM, Kadiv IT Workshop Elektro (WSE) dan sekbid penalaran Himpunan Mahasiswa Elektro.

Kecintaannya pada dunia pendidikan ditunjukkan melalui berbagai kegiatan upgrading yang melibatkannya sebagai trainer dan tutor. Tak heran jika pria yang sempat menjabat sebagai Ketua Litbang dan Kaprodi TI di SMK Widyagama Malang  ini pernah mendapatkan 2 dana pengabdian masyarakat DIKTI bidang pendidikan; “One Teacher One Blog” di Kabupaten Jombang dan “Javanese Tutoring System” di Kota Malang.

Ia juga memiliki pengalaman profesional bekerja di RS Ganesha Malang sebagai network administrator. Kesemuanya ini adalah pengalaman berharga dan pencapaian terbesar dalam hidupnya.