Sidik Eka Hermawan

Sidik, begitulah kerap sapaan untuk pemuda penikmat angin yang bernama lengkap Sidik Eka Hermawan. Seorang pemuda berdarah Jawa-Minang yang lahir di kota minyak Pangkalan Berandan. Ia merupakan alumnus PendidikanBahasa dan Sastra Inggris Universitas Negeri Medan

Semasa menjalani masa studinya, ia aktif di beberapa organisasi. Ia merupakan Ketua Badan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni Unimed (2013-2014), Ketua Mahasiswa Himpunan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FBS Unimed (2012-2013). Disamping itu, ia juga aktif dibidang kepenulisan, kepelatihan dan grafis yang menjadikan dirinya sebagai Mahasiswa Berprestasi Unimed (2014), Juara 3 LKTI SIC UNY (2013), Juara 2 Kaligrafi MTQK Unimed (2012), serta ia juga mendapati beberapa beasiswa Prestasi Potensi Akademik, Beasiswa Putra Daerah dan lain sebagainya.

Kecintaannya akan dunia sosial dan pendidikan, membuat tekadnya untuk mendirikan  Perpustakaan Terapung di Belawan (2014) dan diangkat menjadi Ketua yayasan Bangun Bahari (2015) yang merupakan gerakan sosial pendidikan untuk anak-anak pesisir di Indonesia. Kecintaannya itu juga menjadikan tekadnya untuk turut serta menginspirasi bersama Indonesia Mengajar guna ikut bekerja untuk mewujudkan cita-cita bangsa dan menjadi bagian dari perbaikan pendidikan di Indonesia. Untuk itu, selama dua belas purnama, ia akan mengabdikan dirinya sebagai bagian dari Pengajar Muda angkatan XIV di SDN YPK Sion 2 Ansus, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua.


Cerita PM:


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran