SarahNurul Khotimah

Mojang sunda ini bernama Sarah. Ia lahir pada tahun 1992 di Tasikmalaya dan besar di Bandung. Pada tahun 2014, ia mendapatkan gelar sarjana dari Fakultas Keperawatan, Universitas Padjadjaran (UNPAD). Selain aktif berorganisasi, ia juga membantu ibunya mendirikan sekolah nonformal dan rumah baca di desanya yang berada di Nagreg, Kabupaten Bandung. Ia pun berkesempatan untuk terlibat sebagai penulis di beberapa buku antologi dan media lokal.

Selama beraktivitas di kampus, Sarah bertanggung jawab mengelola Media dan Informasi BEM Keluarga Mahasiswa UNPAD serta tergabung dalam tim pengawalan kebijakan Uang Kuliah Tunggal (UKT). Sarah pernah magang di Stikes Darma Husada Bandung sebagai enumerator untuk Litbang Kemenkes RI dan mengasisteni beberapa penelitian di Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Bandung. Sejak mengikuti Ekspedisi Suku Baduy Komunitas Dent's Do, kecintaannya pada alam dan Indonesia mekar seiring dengan keinginannya untuk membangun desanya sendiri.

Menjadi Pengajar Muda periode 2015/2016 adalah pos pembelajaran untuk saling memberikan makna dan manfaat. Sarah meyakini bahwa kehidupan bersifat holistik. Tidak ada satu hal pun yang kebetulan atau insidental. Semua berinteraksi dalam satu maha rencana. Termasuk kehadirannya untuk menemui riak-riak kecil yang akan menjadi deru gelombang di tanah air, melalui tanah yang ia tempati selama satu tahun di SDN 05 Landau Badai, Kabupaten Kapuas Hulu.

 

Cerita PM:


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran