PratiwiHamdhana AM

Perempuan kelahiran 22 Maret 1992 yang lebih akrab disapa Tiwi ini meraih gelar Sarjana Teknik di bidang Teknik Informatika, Universitas Hasanuddin, Makassar.

Sejak duduk di bangku kuliah, Tiwi mulai tertarik dengan dunia kewirausahaan. Ia memulai bisnis kecilnya berupa rumah produksi buku tahunan yang mengantarkannya menjadi Juara Pertama Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2011 Bank Mandiri Kanwil X Kategori Mahasiswa di Bidang Industri Kreatif dan berlanjut menjadi Finalis Nasional WMM 2012. 

Dara Bugis-Makassar ini juga pernah menjadi salah satu pengisi acara di Makassar International Writers Festival (MIWF) 2014, sebuah festival literatur tahunan internasional di Indonesia Timur. Ia sangat tertarik pada dunia traveling, photography, dan literature. Kisah-kisah perjalanannya di beberapa sudut dunia dapat dibaca melalui www.pratiwihamdhana.com serta via instagram @pratiwiham.

Mengelilingi dunia rasanya tidak pernah puas, namun sudah saatnya ia pulang memenuhi janji pada Indonesia. Menjadi Pengajar Muda adalah panggilan ‘pulang’ baginya, setelah hampir setahun menjelajah dunia. Pulang untuk mengabdi pada tanah Pertiwi, agar kelak bukan hanya keindahan negara-negara luar yang ia ceritakan pada anak cucunya, tapi juga tentang negerinya, Indonesia, tentang mimpi-mimpi anak-anak di SDN Arguni, Kabupaten Fakfak, Papua Barat, tempat ia akan belajar tentang hidup setahun ke depan, tempat yang ia yakini akan membuatnya kembali jatuh cinta, pada hidup dan kehidupan.

 

Cerita PM:


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran