Nurhikmah

Nurhikmah atau Daeng Bulang lahir di Erelebu, 10 November 1992. Gadis dengan suku Makassar ini suka jalan-jalan dan membaca novel sejarah. Pada tahun 2010, Anak kedua dari tiga bersaudara ini memilih kuliah jurusan Ilmu Kehutanan di Fakultas Kehutanan, Universitas Hasanuddin, agar bisa jalan-jalan bebas sambil keluar masuk hutan dengan restu orang tua.

Semasa kuliah, Bulan pernah menjadi pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kehutanan Unhas selama dua periode kepengurusan dan Unit Kegiatan Pers Mahasiswa (UKPM) Unhas. Diluar kampus, Bulan juga bergabung dengan salah satu lembaga swadaya masyarakat yang bergerak dibidang kehutanan yaitu Tim Layanan Kehutanan Masyarakat (TLKM) dan menjadi reporter untuk Medialingkungan.com.

Bulan tertarik pada hal-hal yang berkaitan dengan keanekaragaman hayati. Hal itu membuatnya senang memandangi dan memotret hewan, serta bergabung dengan Laboratorium Konservasi Sumberdaya Hutan dan Ekowisata, Unhas. Dia bercita-cita ingin menjadi ahli ekologi tumbuhan yang bisa mengurangi kepunahan.

Sepanjang  tahun 2016, gadis dengan motto tempatkan sampah pada tempatnya ini,akan berada di tapal batas Indonesia – Malaysia sebagai pengajar muda di SDN 002 Lumbis Ogong, Kecamatan Lumbis Ogong, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.


Cerita PM:


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran