Hendy

Hendy merupakan lulusan Teknik Mesin ITB angkatan 2007. Selama berstatus mahasiswa, pemuda asal Pematang Siantar ini mengikuti beberapa organisasi dalam kampus seperti Himpunan Mahasiswa Mesin ITB (HMM ITB) dan Persekutuan Mahasiswa Kristen ITB (PMK ITB) serta organisasi luar kampus seperti Perkantas dan kelompok-kelompok diskusi.

Sebagai pendukung biaya kuliah, Hendy menerima beberapa beasiswa yaitu beasiswa ekonomi ITB, beasiswa PPA, dan beasiswa Unilever serta pernah bekerja sebagai asisten pengajar di Ganesa Operation dan membantu dosen maupun laboratorium di ITB. Selama kuliah, Hendy pernah memenangi lomba menulis nasional yang diselenggarakan Perkantas Jatim serta proposal PKM yang didanai.

Keikutsertaan pada pelatihan menulis dan pembinaan nilai-nilai kebangsaan oleh Samuel Tumanggor (penulis buku-buku kebangsaan) telah mengantar Hendy untuk terjun dalam dunia penulisan. Selama bergaul dalam dunia penulisan, tulisan pemuda yang lulus pada Juni 2011 ini pernah muat di M-Buletin, Buletin HYMNOS, Pikiran Rakyat, Harian Analisa, Harian Waspada, Seputar Indonesia, Majalah DIA, dan Sinar Harapan.


Cerita PM:


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran