Gatya Pratiniyata

Gatya adalah salah satu lulusan terbaik Faculty of Creative Multimedia, Majoring in Film and Animation dari Multimedia University (MMU) Malaysia tahun 2009. Gatya adalah pribadi yang ceria, aktif, senang berorganisasi, dan penuh antusias. Ia tergabung dalam Majalah Sekolah dan Paskibra SMPN 5 Bandung, kemudian dilanjutkan dengan aktif dalam OSIS, Paskibra, serta Kabaret SMAN 5 Bandung. Selama berkuliah di MMU, Gatya menjadi bagian dari Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) MMU Cyberjaya, dan Publication Committee untuk International Student Society (ISS) MMU, serta beberapa kali ikut mengorganisir dan mengisi berbagai kegiatan seni dan budaya di MMU seperti ISS Cultural Night dan Indonesian Expo.

Karya tugas akhir Gatya yang berupa Short Motion Graphic Animation berjudul Timun Emas (The Golden Cucumber), berhasil masuk dalam nominasi Festival Film Indonesia (FFI) tahun 2010 kategori Film Pendek Terbaik, dan berhasil meraih Piala Khusus Dewan Juri. Selain itu Timun Emas juga mendapatkan penghargaan Best Movie dari Goelali Children Film Festival di tahun yang sama.

Sebelum menjadi Pengajar Muda di Desa Bibinoi, Halmahera Selatan, Gatya bekerja sebagai 3D Simulation Modeler untuk e-Warisan Seni Bina, sebuah projek riset dan pengembangan yang didanai Kementrian Sains, Teknologi dan Inovasi, Pemerintah Malaysia untuk membuat 3D Lifetime Interactive Environment belasan Malaysian Architectural Heritage. Kini perempuan penikmat film, traveling, hiking, dan filmmaking ini kembali ke kampus dengan bekerja sebagai dosen jurusan Design Komunikasi Visual (DKV) Animasi di Binus University, Jakarta, serta reporter dan pembawa berita untuk sebuah kanal televisi berlanggan, Info TV.


Cerita PM:


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran