Febri Hermawan

Pria kelahiran Kebumen ini akrab disapa Febri. Ketertarikannya pada bidang linguistik membawanya dalam meraih gelar Sarjana Humaniora pada Program Studi Jawa, Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya (FIB), Universitas Indonesia (UI). Selama kuliah, ia mendapatkan beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik dari Pemerintah RI dan [Goodwill Leadership Scholarship Development Program] dari Yayasan Goodwill International dengan sponsor dari [Australian and New Zealand Association].

Salah satu pendiri website www.kebumenmuda.com ini, pernah aktif dalam organisasi Perhimpunan Mahasiswa Kebumen di UI sebagai Kadiv PSDM, BEM FIB UI sebagai Staf Keilmuan dan Kajian Budaya, dan Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Budaya dan Sastra se-Indonesia (ILMIBSI) sebagai Koordinator Wilayah Jabodetabek. Ketertarikannya pada bidang sosial masyarakat dibuktikannya dengan menjadi peserta Kuliah Kerja Nyata (K2N) UI 2012 di Desa Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang dan pendamping lapangan K2N UI 2013 di Desa Padang, Kabupaten Kayong Utara. Usai wisuda, ia mengikuti kegiatan Ekspedisi NKRI 2014 di Kabupaten Maluku Tenggara Barat sebagai pengelola data dan peneliti sosial-budaya. 

Keputusannya untuk menunda studi magister bidang linguistik yang sedang ia jalani demi bergabung dengan Gerakan Indonesia Mengajar adalah hasil perenungannya atas amanah yang ia rasakan sebagai seorang yang terdidik untuk bersedia menjadi seorang pendidik. Febri mendapatkan amanah untuk mengabdi di SDN 12 Semalah, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, periode 2015/2016.

 

Cerita PM:


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran