CitraHasan

Citra yang kerap dipanggil Edacitra dan berdarah Mandailing lahir di kota Bandung dan tumbuh besar di kota salak, Padangsidimpuan, Provinsi Sumatera Utara. Sarjana Pendidikan Bahasa Inggris dan Master Humaniora Linguistik Terapan Bahasa Inggris Universitas Negeri Medan (UNIMED) ini senang membaca, menyanyi, memasak, dan menonton film. 
Kecintaannya terhadap dunia bahasa disalurkan melalui kegiatan–kegiatan seperti National University English Debate Competition (NUEDC), Seminar IMT-GT Varsity Carnival, Seminar Internasional Linguistik Terapan Bahasa Inggris Pascasarjana UNIMED, dan kegiatan–kegiatan lainnya. Citra merupakan penerima beasiswa Yayasan Van Deventer-Maas Stichting. Selain memiliki pengalaman keorganisasian di Himpunan Mahasiswa Jurusan, Ikatan Duta Bahasa Nasional, dan Ikatan Mahasiswa Linguistik Terapan Bahasa Inggris UNIMED, Citra juga berpengalaman bekerja sebagai pengajar di Politeknik LP3I Medan dan Pusat Bahasa Universitas Sumatera Utara, juga sebagai supervisor guru di Perguruan Al-Azhar Medan.
Walaupun memiliki beberapa pengalaman tersebut, perempuan yang mengidolakan ibunya ini masih merasa resah dengan kondisi pendidikan dan merasa haus terhadap ilmu–ilmu baru.  Maka, Citra pun terpanggil untuk bangkit dari zona nyamannya dengan menjadi Pengajar Muda. “I don’t talk dreams, I do dreams”, begitu motonya. Selama setahun, perempuan bertangan kidal ini akan mengabdi di pulau bagian timur Indonesia yaitu di SD Inpres 03 Bomberay, Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua Barat.
 
 

Cerita PM:


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran