Cantika Marlangen

Çantika Marlangen, atau akrab disapa dengan Tika, adalah lulusan Fakultas Psikologi Universitas Indonesia angkatan 2006. Sebelum memutuskan bergabung menjadi Pengajar Muda, Tika telah bekerja di sebuah biro konsultan CSR bidang pendidikan sebagai bagian dari tim pengembangan sekolah dan ditugaskan di Kuaro, Kalimantan Timur.

Tahun 2010, Tika dan seorang rekannya mengabdi di Desa Sota, Kabupaten Merauke, sebagai guru bagi anak-anak desa tersebut. Ia juga mendirikan sebuah perpustakaan dan mengajar teater bagi remaja lokal. Semangatnya dalam dunia pendidikan juga tertuang dalam keaktifannya terlibat di beberapa kegiatan edukasi untuk anak jalanan.

Semasa kuliah, ia aktif dalam berbagai kepanitiaan dan organisasi seperti BEM Fakultas Psikologi UI, BEM UI, dan FUSI. Tahun 2009, Tika berhasil meraih beasiswa UFJ Bank of Tokyo. Di akhir masa studinya, ia tergabung dalam kepanitiaan Kuliah Kerja Nyata (K2N) UI, bertugas di Pulau Miangas pada tahun 2009 dan menjadi pendamping lapangan K2N UI di Pulau  Selaru, Maluku Tenggara Barat pada tahun berikutnya.


Cerita PM:


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran