Ahmad Sururi

Ahmad Sururi yang akrab dengan sapaan Ruri ini, merupakan anak pertama dari tiga bersaudara. Ia adalah putra asli Tangerang Kota Benteng yang menamatkan studinya di Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (UHAMKA), Jurusan Bimbingan dan Konseling angkatan 2010 dengan predikat cum laude.

Mempunyai latar belakang pendidikan keguruan, tidak menyurutkan minatnya dalam bidang sosial masyarakat. Ia pernah tergabung menjadi pengurus aktif UHAMKA College For Student (UCFOS), sebuah lembaga pendidikan non-profit untuk anak-anak di sekitar kampus. Minat lain yang ditekuni oleh Ruri adalah toleransi dan kerukunan antar umat beragama. Hal inilah yang membawa ia mengikuti diskusi perdamaian dan toleransi yang bertajuk Interfaith Harmony and Tollerance di International Islamic University Malaysia, Malaysia. Sebagai wadah latihan kepemimpinan, sejak SMP ia menempa dirinya di berbagai organisasi. Higga akhir 2015, ia mengemban amanah sebagai Ketua Umum PC IMM Jakarta Timur. Selama kuliah ia pernah menjuarai beberapa kejuaraan, salah satunya ialah Mahasiswa Berprestasi dan Juara I Ekonomi Kreatif.

Bagi Ruri, mencerdaskan kehidupan bangsa adalah tugas bersama dan dilakukan secara gotong royong. Hal inilah yang mendorong dirinya bergabung dengan Indonesia Mengajar dan siap mengabdikan diri sebagai Pengajar Muda XI di SD Inpres Pepera, Distrik Pepera, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Tahun 2016.


Cerita PM:


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran