info@indonesiamengajar.org (021) 7221570

Senandung Malam untukmu anakku,,

Ratu Ashri Maulina Fauzana 14 Agustus 2011
Malam ini begitu larut Tapi senandung mu masih terngiang ngiang di telingaku.. Syahdu, mengundang rindu, yang sempat tertahan dalam kalbu.. Dan nampak di sana, Purnama menghangatkan malam.. Benderang dalam  kelam.. Muncul layaknya bayangan.. Yang mengisi setiap jengkal kehidupan.. Begitu berarti.. Walau tak pernah pasti, Mungkinkah termiliki.. Namun yang akan terus terpatri.. Asa itu selalu tersimpan dan membara di lubuk hati..

Suatu Malam di bulan Ramadhan, Bajo Pulo.

Teruntuk anak-anak yang sangat kusayangi, senandung itu tak kan selamanya berlagu bila kau selalu diam mengharapkannya, percayalah, untuk terus maju dan membuang semua peluh, yakin pada setiap apa yang kau impikan, hingga nanti senandungmulah yang akan berlagu untuk menyambut perwujudan mimpi-mimpimu..

Ibu akan selalu disini, menemani langkahmu, mengusap peluhmu, membelai mu dengan doa, menyambutmu dengan senyuman terindah, memberikan bahu untukmu bersandar ketika kau lelah berlari untuk mengejar mimpi-mimpimu..

Ibu yang akan selalu terjaga untukmu, tertawa saat kau bercanda, menangis haru saat kau dapatkan kesempatanmu, dan memelukmu erat..

Ibu tidak akan pernah meninggalkanmu sendiri..

Karena ibu mencintaimu..

Dan sangat menyayangimu

Saat ini hingga matahari enggan tuk bersinar lagi.

Sebuah pengharapan yang tertuang ketika dingin memeluk malam, dalam kamar kecilku di pulau ini. Memoriku memutar kembali semua rentetan potret indah yang aku alami dengan anak-anak pelangiku.. binar mata mereka, celoteh mereka, walaupun kami harus bekerja lebih keras lagi, tapi kami akan selalu yakin untuk lepas dari ketidaktahuan.. karena semangat kami ada disini, selalu membara dalam hati J terima kasih untuk pijar yang kau cahayakan di perjalananku..

“Everytime we fall down to the ground, we look up to the blue sky above

We wake to its blueness, as for the first time

Though the road is long and lonely and the end far away, out of sight

I can with these two arms, embrace the light

Somewhere a voice calls, in the depths of my heart

Keep dreaming your dream and dont ever let them aparts

The whispering voice we never want to forget, in each passing memory

Always there to guide you” –spirited away-


Cerita Lainnya

Lihat Semua