Selamat menjeda Makna
Liska Rahayu | 27 July 2015

Esok adalah tanda, bahwa tugasmu bukan hanya menjadi manusia yang katanya digugu dan ditiru. Jika selama ini kau sibuk menuang isi bejanamu, mungkin kau lupa, bejanamu pun harus diisi. Inilah saatnya kau belajar mengisi bejana ketidaktahuanmu. Dari seiap aksara yang kau himpun, semoga engkau pandai membaca tanda. Membaca yang tidak tertulis, mendegar yang tidak terucap.

Esok adalah tanda, bahwa katanya pena yang dipaksa tumpul, kini bertina lagi, rasio yang tidak terpakai, kini bekerja lagi. Keberanian yang mengeluarkanmu dari penjara dogmatis dan menaruhmu ditempat yang baru.1 tahun tidaklah lama, dan juga tidaklah cepat. Pun, 1 tahun bukan hanya perkara angka dan waktu, ia menjadi bagian dari penggal waktu ceritamu. Jadilah guru baik yang mampu membaikkan kehidupan sekelilingmu. Semua orang bisa menjadi guru, tapi tidak semua orang bisa menjadi guru yang mampu mengubah dan menggerakkan.

Tuhan penggenggam nyata dari beragam rencana kita. Sebutlah namanya selalu. Berdoalah! untuk setiap doa yang kau gemakan ke alamnya, semoga engkau menjadi bagian dari manusia-manusia yang selalu memperbaiki diri di setiap detiknya.

Untukmu bapak dan ibu guru, semoga engkau mulia di Langit dan di Bumi. Semoga setiap kumparan ilmu yang kau berikan, menjadi magnet bagi kebaikan semesta alam. Selamat belajar dari mengajar !

 

Salam dari Bukit Barisan.

selamat memasuki tahun ajaran baru 2015-2016.

 

                                                                                   

                                                                                      Danau Gerak, 27 Juli 2015

 

Cerita Lainnya

Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran