ZakiyaAryana Pramestri

Zakiya Aryana Pramestri yang akrab dipanggil Jeki merupakan anak sulung dari empat bersaudara. Perempuan berkacamata ini lahir di Kudus dan tumbuh di Yogyakarta. Jeki menyelesaikan studi [International Business-Information Communication Technology] di Ritsumeikan Asia Pacific University (APU), Beppu, Jepang. Selama studi, Jeki mendapat beasiswa dari kampus, JASSO, dan [Mitsubishi Corporation]. 

Rasa syukur tiada henti atas segala kesempatan yang dia peroleh dari perantauan selama di Jepang. Mulai dari menjadi [staff cleaning service], berorganisasi sebagai ketua [Musy Tone]-paduan suara kampus, wakil ketua [Indonesian Week], relawan [Summer Camp] untuk anak-anak korban gempa Fukushima, hingga mendapatkan [Self-Motivated Student Award]. Selain itu, pengalamannya menjadi minoritas, menjadikan dirinya belajar memahami dan menikmati keberagaman sehingga mendorong untuk aktif dalam kegiatan mengenalkan perbedaan dan menumbuhkan rasa toleransi pada anak-anak.  Jeki juga pernah menjadi [translator & student advisor] untuk siswa luar negeri di SD, fasilitator untuk [third culture kids] serta menginisiasi kegiatan [local exchange] pada [day care] inklusi di Jepang.     

Pulang dan menjadi Pengajar Muda adalah langkah yang dia yakini dapat menempa dirinya sebagai pembelajar sekaligus sebuah kehormatan untuk menyaksikan kearifan di penjuru Indonesia yang mungkin jarang tersingkap. Selama setahun Jeki akan mengabdi di SDN Hurulai, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur periode 2015/2016.

 

Cerita PM:


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran