Yusli Harini

Yusli sapaan akrab gadis penyayang kucing ini berasal dari Banyuwangi, Jawa Timur. Salah satu kontingen Propinsi Jawa Timur dalam lomba Jumbara Nasional tahun 2011 ini, merupakan alumni jurusan Kesehatan Masyarakat, Universitas Diponegoro, dan lulus pada tahun 2016.

Selama kuliah, Yusli aktif di berbagai organisasi baik itu Internal Kampus maupum Eksternal Kampus. Ia pernah bergabung menjadi pengurus FOSMA (Forum Silaturrahim Mahasiswa) Jawa Tengah dan menjadi Kepala Departemen Sosial Rohani. Melalui organisasi ini, ia sering mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan. Hal inilah yang membuat jiwa sosialnya semakin tumbuh dan memiliki kepekaan yang tinggi terhadap kondisi masyarakat di sekitarnya.

Melihat kondisi pendidikan Indonesia di daerah terpencil membuat banyak orang menjadi prihatin. Namun bagi Yusli, angan saja tanpa tindakan tidak akan merubah keadaan. Karena itulah ia memilih mendedikasikan setahun dalam hidupnya untuk anak-anak yang tidak seberuntung dia dalam mengenyam pendidikan. Dan takdir telah memilihnya untuk mewujudkan salah satu janji kemerdekaan, dengan menjadi Pengajar Muda, yang ditugaskan di  SDN GMIT Menangado di Kabupaten Sabu Raijua, NTT. 


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran