Umi Nadzifah

Umi Nadzifah yang akrab disapa Umi merupakan wanita asal Jember, Jawa Timur yang menyelesaikan studinya di jurusan Teknik Kelautan, Institut Teknologi Bandung pada bulan Oktober 2016.

Menjadi seorang guru adalah impian Umi sewaktu kecil. Walau pada akhirnya ia memutuskan untuk melanjutkan kuliah di bidang Teknik, namun penggemar Arsenal, salah satu klub sepak bola asal Inggris ini bertekad untuk dapat memberikan kontribusinya di dunia pendidikan.

Tekad untuk berkontribusi di dunia pendidikan mengantarkan Umi bergabung dalam Skhole – ITB Mengajar pada tahun 2012, saat masih menjadi mahasiswa baru hingga tahun 2015. Selain itu, Umi pernah menjadi Ketua Pelaksana Program KMKL Mengajar (KMKL = Keluarga Mahasiswa Teknik Kelautan) pada tahun 2015/2016.

Tidak berhenti di situ, Umi juga menjadi pengajar volunteer di Rumah Belajar Mentari, Dago Atas, Bandung sejak tahun 2015, dan berlanjut menjadi Pengajar Muda yang di tempatkan di SD Inpres Rumkuda, Maluku Barat Daya selama satu tahun ke depan. Ia berharap dapat melukiskan senyum penuh harapan dan semangat di wajah anak-anak SD Inpres Rumkuda selama ia bertugas di sana.

Mengabdi menjadi Pengajar Muda merupakan perwujudan dari tekad anak pertama dari dua bersaudara ini, untuk turut memberikan kontribusi nyata dalam membangun negeri, khususnya dalam bidang Pendidikan. 


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran