Umarotun Niswah Niswah

Uma, panggilam akrab perempuaan kelahiran Aceh Barat, 19 Oktober 1993, merupakan lulusan Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia. Latar belakang hidupnya membuat Uma tertarik pada isu kesehatan, pendidikan dan isu-isu sosial lainnya. Selama kuliah, Uma aktif berorganisasi seperti menjadi Ketua Umum Leprosy Care Community,sebuah komunitas lintas kampus yang memiliki visi untuk mengurangi stigma dan diskriminasi terhadap orang yang mengalami kusta. Di lingkungan intra kampus, Uma pernah mengemban amanah sebagai Kepala Departemen Sosial Masyarakat BEM IM FKM UI 2013 dan Sekretaris Umum Departemen Sosial Masyarakat BEM UI 2014.

Selain aktif berorganisasi di kampus, Uma juga pernah mengikuti kegiatan bertaraf internasional, diantaranya dengan mengikuti Conference of Public Health and Food Safety in Asia (COPHA) 2015 yang diselenggarakan di Hiroshima, Jepang. Ia juga pernah mengunjungi negeri tirai bambu untuk mengikuti Joy In Action Annual General Meeting 2014.

Ketertarikannya terhadap dunia pendidikan mengantarkannya menjadi salah satu pengajar dalam Gerakan Universitas Indonesia Mengajar (GUIM) angkatan 3. Saat ini, ia masih tercatat sebagai pengurus aktif Sayap Dewantara yang merupakan komunitas alumni GUIM. Masa kanak-kanak yang dihabiskan di daerah konflik dengan segala keterbatasannya menjadi motivasi kuat bagi Uma untuk ambil bagian menjadi Pengajar Muda angkatan XIV. Dan satu tahun kedepan, ia ditempatkan di SDN Telalora, Kabupaten Maluku Barat Daya.


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran