Thio A. Dwiprasetya

Thio adalah seorang pemuda Indramayu, Jawa Barat. Sebagai lulusan dari Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada, Thio banyak menghabiskan waktunya dalam kegiatan bersama masyarakat. Semasa kuliah, Thio pernah mendapatkan amanah sebagai Wakil Menteri Kementerian Sosial Masyarakat BEM KM UGM Tahun 2015-2016.

Selain itu juga, Thio tergabung dengan Disaster Respons Unit (DERU) UGM, sebuah tim tanggap bencana UGM. Pengalaman saat menjalani pengabdian masyarakat di Kabupaten Puncak, Papua membawanya menjadi bagian dari Tim Kajian Pendidikan Papua Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia, sebuah organisasi dunia yang fokus mengkaji pendidikan di Papua, Indonesia. Pada tahun 2016, Thio mendapatkan kesempatan menjadi Tim Pendidikan & Tim Kesehatan Ekspedisi Nusantara Jaya Di Waingapu, Nusa Tenggara Timur yang diselenggarakan oleh Kemenkoan Kemaritiman Republik Indonesia.

Bagi Thio, akan selalu ada pembelajaran dalam setiap langkah yang ia lakukan. Hal itu pula yang mendasarinya untuk menjadi seorang pengajar muda Indonesia Mengajar. Suatu kehormatan bagi Thio mendapatkan kesempatan untuk belajar bersama di SD Panglero, Musi Rawas, Sumatera Selatan.


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran