Putri Monalisa

Profil Pengajar Muda
Kembali ke Daftar Pengajar Muda
Putri Monalisa

Pengajar Muda Angkatan

Gadis keturunan Palembang yang 6 tahun belakangan menghabiskan waktunya di Jambi merupakan alumnus Program Studi Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Kota Jambi 2013. Selama di bangku perkuliahan, ia aktif pada bidang pemberdayaan masyarakat melalui Kementrian Riset dan Teknologi BEM KBM Universitas Jambi. Tanpa melupakan tanggung jawabnya di bidang akademik, Mona panggilan akrabnya, juga menjadi Asisten Praktikum pada mata kuliah Ekologi Umum Program Studi Pendidikan Biologi FKIP Universitas Jambi tahun 2015-2017.

Di tahun terakhir pendidikannya di bangku perkuliahan, Mona bersama teman-temannya mengembangkan Komunitas Sosial Sobat Eksplorasi Anak Dalam Jambi (SEAD Jambi). SEAD Jambi aktif melakukan pembinan khususnya di bidang pendidikan bagi Suku Anak Dalam (SAD) yang merupakan Suku Adat Terpencil di Provinsi Jambi. Selaras dengan hal itu, Mona menghabiskan waktunya dengan bekerja mendampingi dan mengembangkan masyarakat SAD yang menjadi fokus perusahaan tempat ia bekerja. Ia juga menjadi salah satu inisiator pada Kelas Inspirasi Muaro Jambi 1 pada tahun 2018. Kecintaannya pada dunia pendidikan, membuat ia terlibat dalam beberapa ekspedisi sosial hingga ke Raja Ampat (Papua Barat).

Menjadi Pengajar Muda adalah sebuah mimpi yang telah lama ia pupuk sedari bangku kuliah. Satu tahun perjalanan hidupnya khusus didedikasikan untuk menemani anak-anak dan masyarakat di Desa Lalomerui, Kec. Routa, Kab. Konawe, Sulawesi Tenggara. Mona percaya hadir langsung di daerah adalah salah satu cara yang dapat ia lakukan sebagai bentuk dukungannya bagi kemajuan pendidikan di Bumi Pertiwi.



Cerita Putri Monalisa

Merica dan Pendidikan Lalomerui

19 July 2020

Ikut Iuran