Nursida

Wanita pecinta senja yang akrab disapa Ida, nona made in Ternate, Maluku Utara ini adalah Sarjana Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Khairun (Unkhair). Sebelumnya, Ida sempat menyelesaikan pendidikan D3 Ekowisata di Institut Pertanian Bogor (IPB).

Lahir dan tumbuh besar di tempat yang dikelilingi laut dan pegunungan, membuat Ida sangat mencintai [research], [hiking], [diving], dan [photography]. 

Semasa kuliah, Ida aktif di berbagai organisasi dan diberikan amanah sebagai Ketua Pelaksana Festival Permainan Tradisional dan Seni Nusantara di Bogor tahun 2010. Ketua Umum Unit Kegiatan Mahasiwa Scuba Diving  Unkhair (UKM SDU) periode 2012-2014. Wakil Ketua BEM Fakultas Ekonomi Unkhair periode 2013-2014. Di samping itu, Ida juga aktif sebagai peserta forum Jambore Pemuda Indonesia (JPI) dan ASEAN di Kalimantan Timur tahun 2013. Rasa keingintahuan Ida tentang keanekaragaman suku Indonesia, memacu Ida untuk melakukan penelitian Kearifan Tradisional Suku Kutai di Menamang Kiri, Taman Nasional Kutai, Kalimantan Timur tahun 2011. 

Berbagai kegiatan yang ditekuni, membawa Ida melihat semangat dan mimpi anak-anak di ujung Indonesia. “Mungkin mereka tinggal di ujung Indonesia, tetapi mereka juga punya mimpi untuk negeri ini, Negeriku Indonesia!”

 

Selama setahun, Ida mengabdi sekaligus belajar di SDN Sidogedungbatu 4, Bawean, Kabupaten Gresik, Jawa Timur periode 2015/2016.

 

 

Cerita PM:


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran