NurRina Maskayanti

Rina lahir di Kediri dan tumbuh besar di kota tersebut hingga SMA. Kemudian, ia hijrah ke  Depok dan menyelesaikan pendidikan sarjananya di Departemen Sosiologi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Universitas Indonesia (UI).

Selama kuliah, Rina aktif di berbagai kegiatan penelitian, organisasi mahasiswa, dan kegiatan sosial. Pada 2013, ia terpilih menjadi salah satu delegasi Indonesia dalam Global Youth Summit di Quezon City, Filipina. Di tahun yang sama, salah satu hasil penelitiannya berhasil menjadi 30 best papers dan dipresentasikan dalam acara Indonesian Scholars International Convention di King’s College London, United Kingdom. Rina bergabung dalam Kelompok Studi Mahasiswa “Eka Prasetya” UI, Biro Litbang BEM UI 2012, dan menjadi Kabiro Litbang BEM FISIP UI 2013. Selain itu, Rina juga menjadi asisten dosen di Pusat Studi Jepang UI. Hingga Maret 2015, ia aktif sebagai Manajer Program Nalacity Foundation yang bergerak dalam bidang pemberdayaan komunitas Orang Yang Pernah Mengalami Kusta di Sitanala, Tangerang. 
Semangat Rina dalam menapaki lifelong learning telah menuntunnya untuk bergabung sebagai Pengajar Muda periode 2015/2016. Selama setahun ke depan, Rina akan belajar bersama anak-anak hebat di SDN Bandar Agung, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. Pada kesempatan terbaik ini, Rina ingin belajar pemahaman akar rumput dan saling berbagi kebermanfaatan bersama masyarakat di penempatan. 
 

Cerita PM:


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran