Nalikoy Insowibinderi Sarwom

Nalikoy, yang kerap disapa Nelly ini, adalah lulusan S2 Ilmu Politik (spesialisasi Hubungan International) dari Jawaharlal Nehru University, New Delhi, India. Nama Nalikoy Insowibinderi Sarwom itu sendiri merupakan nama asli dari tanah Papua. Namun Nalikoy menghabiskan masa pertumbuhannya di luar Papua yakni di Jakarta, Harare, Brussels dan New Delhi.

Berasal dari keluarga diplomat mengharuskan Nalikoy untuk beradaptasi dengan lingkungan, budaya dan bahasa Negara setempat dengan cepat. Penempatan terakhir sang Ibunda di India inilah yang mendorong Nalikoy untuk menyelesaikan SMA, S1 dan S2 nya di tanah Gandhi tersebut.

Nalikoy  aktif dalam perhimpunan pelajar di India atau PPI-India, dan pada tahun 2010 menjadi ketua Umum PPI-India. Selain aktif dalam berorganisasi Nalikoy juga pernah mempunyai pengalaman menjadi volunteer di Teach for India dan juga aktif dalam berbagai pentas budaya di India yang mempromosikan Indonesia. Harapan Nalikoy ialah bahwa dunia lebih mengenal Indonesia dan bagi anak-anak Indonesia juga untuk lebih mengenal dunia luar yang begitu banyak menyimpan keunikan dan keragaman.


Cerita PM:


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran