NadiatulKhair

Profil Pengajar Muda
Kembali ke Daftar Pengajar Muda
NadiatulKhair

Pengajar Muda Angkatan

Gadis Minang yang biasa dipanggil Nadia atau Ia ini, adalah anak pertama dari empat bersaudara. Alumni Ilmu Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Riau (UR) angkatan 2010 ini lahir di Guguak Kab. 50 Kota pada 2 Juli 1992 dan berdomisili di Payakumbuh, Sumatera Barat.

Pada tahun 2006 gadis yang suka menyanyi dan berolahraga ini, terpilih menjadi peserta Jambore Nasional Pramuka di Jatinangor, Jawa Barat. Ketika duduk di bangku SMA Negeri 1 Payakumbuh, Nadia terpilih menjadi Paskibraka Nasional 2008 yang bertugas di Istana Negara. Selesai bertugas, Nadia melanjutkan kegiatannya dalam organisasi Purna Paskibaraka Indonesia (PPI) Kota Payakumbuh. Kementerian Luar Negeri membawa Nadia bersama pemuda berprestasi lainnya ke Korea Selatan sebagai Duta Belia Indonesia 2008. Semasa kuliah Nadia aktif di Korps Mahasiswa Hubungan Internasional (KOMAHI) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FISIP UR. Akhir tahun 2011 Nadia bergabung dengan Riau Mengajar yang menjadi titik awalnya mengenal dunia pendidikan. Pada tahun 2012-2013, Nadia menerima beasiswa dari Djarum Beasiswa Plus.

Nadia mendapat amanah untuk menjadi Pengajar Muda di SD Inpres Pepera, Distrik Pepera, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua tahun 2016. Bergabung di Indonesia Mengajar merupakan mimpi yang menjadi kenyataan bagi Nadia. Nadia berharap dapat mengabdi dan belajar bersama mutiara-mutiara dari timur Indonesia. 


Cerita NadiatulKhair

YEBMUM ! PEGUNUNGAN BINTANG

04 December 2016

Ikut Iuran