MutiaraAeni

Mutiara Aeni adalah anak ke empat dari lima berasaudara. Lahir di Serang, 22 Februari 1992. Gadis asli Banten yang biasa disapa dengan nama Muti ini merupakan Sarjana pendidikan dari jurusan Pendidikan Sosiologi, Universitas Pendidikan Indonesia Bandung (UPI).  Dalam kesehariannya , Muti mempunyai kegiatan yang berkaitan dengan eksplorasi alam, traveling dan kegiatan sosial di masyarakat.

Selama menempuh studi di Kota Bandung , ia aktif di berbagai organisasi diantaranya peserta pada Pusat Pengkajian dan Pengembangan Kewirausahaan Kreativ (P3K2) di Universitas Pendidikan Indonesia yang bekerjasama dengan Menteri Ekonomi Hatta Rajasa. Penggerak kegiatan Desa Binaan di Cinanggela yang merupakan program Pengabdian Masyarakat di Himpunan Pendidikan Mahasiswa Sosiologi dan pelaksana program kaderisasi di Himpunan Mahasiswa Sosiologi. Ketika menjabat sebagai ketua Departemen Sosial dan Politik, Muti mendukung terlaksananya program peduli masyarakat yang ditunjukan dengan penyaluran bantuan pada daerah bencana alam, seperti banjir di Bale endah, Bandung. 

Aktivitas lain yang dilakukan diantaranya sebagai fasilitator Pendidikan dan Eksplorasi alam di Jendela Alam, Lembang-Bandung yang merupakan wahana pendidikan dan pembelajaran bagi anak untuk mengenal alam dan melestarikan lingkungan, dan tenaga pendidik pada salah satu bimbingan belajar Nobel ITB (Nothing is imposible). 

Kini, Muti berharap pengalaman yang dialaminya dapat membuatnya lebih memahami kebermaknaan hidup yang utuh. Melalui program Indonesia Mengajar Kebermaknaan hidup sebagai seorang insipartor ingin ia tebarkan ke penjuru negeri, menjadi Pengajar Muda Periode 2015/2016 di SDN 1 Mangsang, Kecamatan Bayunglencir, Kab. Musibanyuasin, Sumatera Selatan.

 

Cerita PM:


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran