Mohammad Nur Udin

Udin nama panggilannya, yang lahir di Kabupaten Karanganyar pada 7 Desember 1995 ini adalah lulusan Agroteknologi Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret Surakarta tahun 2017. Selama di kampus Udin aktif di Badan Eksekutif Mahasiswa tingkat Fakultas selama 3 tahun dan tingkat Universitas selama 1 tahun. Di BEM Fakultas dipercaya menjadi Menteri Luar Negeri dan Menteri Media Komunikasi Informasi. Kemudian di tingkat akhir masa studinya dipercaya menjadi Menteri Media Propaganda di BEM UNS.Sedangkan di tingkat nasional pernah menjadi Staf Ahli Presidium Nasional 5 Ikatan BEM Pertanian Indonesia.

Kecintaan dan ketertarikannya pada dunia anak-anak dan pengajaran dimulai saat ia melaksanakan KKN di Buntok, Kabupaten Barito Selatan. Setelah pulang KKN, Udin kemudian melanjutkan dengan mengikuti gerakan Solo Mengajar. Di Solo Mengajar Udin bertemu dengan banyak relawan-relawan yang menginspirasi dan adik-adik yang luar biasa hebat. Selain bergabung di Solo Mengajar, juga turut menginisiasi berdirinya gerakan Sebelas Maret Bergerak Menginspirasi (Semarak Inspirasi) sebagai gerakan mengajar bagi mahasiswa UNS kepada anak-anak SD yang dijadikan sekolahg binaan.

Berawal dari sana Udin bercita-cita meluaskan cakupannya untuk terus berbuat baik, terutama dalam hal pengajaran pada anak-anak. Salah satunya adalah menjadi Pengajar Muda di Indonesia Mengajar. Setelah Wisuda di bulan Desember 2017, di tahun 2018 mencoba untuk mengikuti rekrutmen Pengajar Muda Angkatan XVI yang akhirnya membawa dan mewujudkna pada cita-citanya.


Cerita PM:


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran