M.Mubin

Muhammad Mubin merupakan anak keenam dari enam bersaudara. Lulusan Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta ini tertarik pada bidang pendidikan sejak SMP dan terus berproses menjadi pendidik yang diidamkannya hingga lulus dari Jurusan Teknik Informatika tahun 2015.

Kegemaran lain dari Mubin ialah belajar berorganisasi dan berinteraksi dengan dunia anak – anak yang ia tunjukkan dengan menjadi relawan Kakak Sabang Merauke angkatan I,serta relawan Dompet Dhuafa yang pada intinya ingin senantiasa bermanfaat bagi sesama melalui aktivitas sosial pendidikan. Selain itu, untuk mengasah jiwa kepemimpinannya ia bergabung dalam Forum Indonesia Muda (FIM) yang mempertemukannya dengan calon pemimpin muda masa depan dari berbagai penjuru Negeri yang saling menginspirasi. Selama kuliah, ia aktif di Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) tingkat Universitas sebagai Menteri Komunikasi dan Informasi. Ketika tingkat akhir Mubin mendapatkan penghargaan dari pihak Universitas sebagai Mahasiswa Berprestasi dalam Bidang Aktivis Sosial Lingkungan tahun 2014. Sebelum menjadi Pengajar Muda,Mubin pernah bekerja sebagai Guru TIK di Madrasah Pembangunan UIN Jakarta.

Mubin Percaya bahwa mantra sakti “Man Jadda Wajada” akan membawa nya meraih titik kesuksesan. Kini Mubin berharap dapat lebih meningkatkan kemampuan mengajar dan mendidiknya dengan mengabdi sebagai guru di SDN 002 Sebatik Tengah, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.


Cerita PM:


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran