BintiNikmatul Afdila

Gadis Jawa yang lahir di tanah Dewi Sekartaji, Kediri, ini akrab disapa Dila. Dia adalah alumni Ilmu Hubungan Internasional  2011, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) . Ia merupakan salah satu lulusan terbaik Fakultas Illmu Sosial dan Politik 2015.

Ketertarikannya di bidang Hak Asasi Manusia telah mengantarnya ke Oslo, Norwegia untuk menjadi salah satu delegasi Indonesia dalam Short Course “Introduction of International Human Rights Law” di Universitas Oslo pada 2014. Di pertengahan 2015 lalu, melalui kecintaannya terhadap dunia maya, Dila membuat karya tentang Cyber Security dan dipresentasikan dalam Multilateral Dialogue Asia Pacific yang diadakan oleh Universitas Peking dan Universitas Bath di Shenzhen, China. Tidak hanya akademis, Dila juga seorang aktivis perdamaian pemuda Malang dalam Ngalam Peace Leader (Ngapel). Kepemimpinan yang dimilikinya membuat Dila dipercaya menjadi Vice General Manager di International Language Forum (ILF-UMM) dan menjadi ketua lomba debat nasional “English Fiesta” di Tahun 2013. Dila juga bergabung sebagai part timer di Direktorat Penelitian dan Pengabdian (DPPM) Universitas Muhammadiyah Malang.

Motto, “Life is about giving a life toward others” menjadi motivasi terbesar Dila untuk bergabung dengan Indonesia Mengajar. Kini, Dila mendapatkan amanah untuk menjadi Pengajar Muda angkatan XI di SDN 15 Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara 2016.


Cerita PM:


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran