Korps Pengajar Muda

Mereka adalah sarjana-sarjana terbaik dari berbagai penjuru tanah air. Mereka terpanggil untuk menjadi Pengajar Muda: ikut membantu mencerdaskan kehidupan bangsa melalui langkah nyata di bidang pendidikan. Menjadi Pengajar Muda bukanlah pengorbanan. Ini adalah kesempatan sekaligus kehormatan besar untuk mengenal bangsa Indonesia secara langsung dan utuh. Selama setahun di daerah penempatan, mereka mengajar, berinteraksi dan membagi inspirasi.

Ari Ismi Hidayah (ARI)

Ari Ismi Hidayah gadis berdarah Jawa ini adalah anak pertama dari dua bersaudara. Lulusan Pendidikan Matematika Universitas Negeri Semarang (UNNES) pada tahun 2015. Ari panggilan akrabnya lahir di Magelang, 9 Januari 1994. Beberapa kota pernah ia singgahi, seperti: Jakarta, Semarang, dan menetap di Magelang.

Ari memiliki minat lebih di dunia pendidikan, dimana sejak tahun 2013 Ari memiliki rumah belajar untuk anak-anak di sekitar tempat tinggalnya dengan mengajarkan calistung (baca tulis hitung) dan matapelajaran sekolah lainnya. Kecintaannya di dunia pendidikan ia buktikan dengan mengajar matapelajaran matematika di salah satu SMP di daerahnya. Sebelum bergabung di Gerakan Indonesia Mengajar, Ari menjadi tentor di salah satu bimbingan belajar dan terus mengelola rumah belajarnya.

Menjadi Pengajar Muda adalah kesempatan terbesar Ari untuk membagikan ilmu, mewujudkan cita-citanya dan orang tua, serta membalas kebaikan bangsa dan Negara yang memberikannya kesempatan untuk berkuliah.  SDN Asinua Utama yang terletak di Kecamatan Asinua, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara adalahnya tempat mengabdi 1 tahun ke depan dan tempat belajar banyak hal serta pengalaman hidup baginya.