Ali Akbar Al Ayubi

Ali Akbar Al Ayubi lahir di Kuala Tungkal dan besar di Nipah Panjang Jambi. Lulusan Pendidikan Kimia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Jambi (UNJA) Jambi, yang akrab di sapa Ali, tertarik di bidang pendidikan sejak SMA, sehingga ia mengambil fakultas keguruan dengan mendalami ilmu pendidikan kimia. 

 

Kepedulian terhadap pendidikan ia tunjukkan dengan penelitian tugas akhirnya tentang "Ciri –Ciri Guru Kimia Inspirasi Di SMA Kota Jambi".Ketika menjabat sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (HMJ PMIPA), Ali mendukung terlaksananya gerakan HMJ Mengajar di Desa Pulau Pandan, sebuah desa di bantaran sungai Batanghari, sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap pendidikan. Selain itu, Ali juga aktif di Majelis Aspirasi Mahasiswa Universitas dan menginisiasi terbentuknya Unit Kegiatan Mahasiswa Entrepreuner sebagai bentuk rasa untuk sama–sama menjadi wirausaha pascakampus. Ia menjalankan usaha di bidang kerajinan dari akrilik.

 

Ketika kita hidup untuk kepentingan pribadi, hidup ini tampak sangat pendek dan kerdil. Ia bermula saat kita mulai mengerti dan akan berakhir bersama berakhirnya usia kita yang terbatas. Menjadi Pengajar Muda adalah salah satu kehormatan bagi dirinya untuk dapat terus belajar tentang Indonesia dan dunia pendidikan. Ia akan menjadi Pengajar Muda periode 2015/2016 di SDN 17 Nanga Bungan, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

 

Cerita PM:


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran