AldillaKusumawardhani

Dilla atau Lala, begitu ia akrab disapa, merupakan anak sulung dari dua bersaudara. Dara kelahiran Surabaya ini memperoleh gelar sarjana di Departemen Budidaya Perairan, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Institut Pertanian Bogor (IPB). Kecintaannya dalam menyanyi, membaca, dan travelling, telah mengantarkannya melihat dan memahami kearifan lokal di beberapa daerah. Hal itu turut memupuk kecintaannya terhadap tanah air Indonesia.

 

Sejak Sekolah Dasar, ia mendapat dukungan penuh orang tuanya untuk tumbuh dan berkembang melalui aktivitas sosial maupun lingkungan. Dilla pernah aktif di kegiatan Pramuka, Palang Merah Remaja (PMR), Pecinta Alam (SMALAPALA), serta kegiatan kemahasiswaan seperti Badan Eksekutif Mahasiswa dan Paduan Suara Mahasiswa (Agria Swara). Peraih beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) ini, juga dipercaya menjadi asisten pengajar pada beberapa mata kuliah (2010-2013), serta mendapat dana hibah DIKTI pada PKM bidang Penelitian (2013). Sebelum menjadi pengajar muda, ia pernah bekerja sebagai Junior Supervisor Quality Assurance di salah satu anak perusahaan PT. Centraproteina Prima, Tbk. (2013-2015).

 

Meluangkan waktu untuk terlibat langsung dalam dunia pendidikan sebagai pengajar muda, merupakan suatu kehormatan baginya. Keinginan masa kecilnya untuk menjadi seorang pendidik, berbagi, dan melindungi mimpi anak-anak Indonesia merupakan motivasi terbesarnya. Sebagai pelari terakhir, ia akan berbagi semangat dan belajar bersama dengan anak-anak di SDN Bajo Pulo, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat periode 2015/2016.

 

Cerita PM:


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran