Indonesia Mengajar

Kabar Indonesia Mengajar

KahfBro Untuk Negeri: Driving Your Potential to The Impactful Initiative

Mon, 22 November 2021

Sabtu, 13 November 2021, Indonesia Mengajar berkolaborasi dengan Kahf dan Alfamart mengadakan online workshop Driving Your Potential to The Impactful Initiative”. Sebagai bagian dari program kolaborasi KahfBro Untuk Negeri, peserta online workshop sebanyak 40 orang diajak untuk berlatih memetakan potensi diri dan merencanakan inisiatif atau kebaikan yang ingin dilakukan melalui potensi yang dimiliki. 

Online Workshop ini menghadirkan tiga (3) narasumber yaitu Bapak Salman Subakat (CEO PT. Paragon Technology and Innovation), Bapak Tri Wasono Sunu (Human Capital Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk) dan Bapak Andhika Mahardika (CEO Agradaya Indonesia, Alumni Pengajar Muda) yang membagikan pengalamannya dalam memaksimalkan potensi diri. 

Melalui online workshop ini, banyak pembelajaran dan praktik baik yang didapatkan oleh peserta. Melalui pengalaman Bapak Sunu, potensi dapat dilihat melalui proses pencarian dengan mengambil berbagai kesempatan untuk dicoba. Selain itu, Bapak Salman juga berbagi pengalaman bahwa penting untuk mencari wadah yang tepat agar dapat mengembangkan potensi sebesar-besarnya. Kemudian, Bapak Andhika juga mengajak para peserta agar selalu menikmati perjalanan hidup untuk menemukan potensi diri. 

Setelah sesi talkshow, peserta dibagi ke dalam dua (2) kelompok. Di masing-masing kelompok, peserta didorong untuk menuliskan apa saja inisiatif atau hal baik yang ingin dan bisa mereka lakukan sampai kemudian membuat linimasa untuk menentukan langkah-langkah yang bisa dilakukan dan kapan hal baik itu akan terwujud. 

Selama kegiatan, peserta terlihat antusias mengikuti setiap proses kegiatan. Hafsah Windy, salah satu peserta menyampaikan bahwa hal pertama yang harus ia lakukan adalah mencari komunitas umroh untuk lebih banyak belajar tentang apa yang harus dilakukan untuk mewujudkan inisiatif berdampaknya. Louretta Wetafara, salah satu peserta lainnya juga berbagi cerita bahwa hal terdekat yang akan ia lakukan adalah mengikuti kegiatan2 atau komunitas yg bisa membantunya menemukan potensi diri dan lebih percaya akan kemampuan diri.

Online workshop kolaborasi kali ini menjadi bentuk dukungan dari Kahf dan Alfamart untuk ikut berkontribusi pada pendidikan melalui kerjasama dengan Indonesia Mengajar. 


Ditulis oleh:

Cahyani Sudarmi Siwi (Marketing Support Intern)

Ikut Iuran
Ikut terlibat dalam pendanaan Program Pengiriman Pengajar Muda ke berbagai titik di Indonesia.

Newsletter
Ingin mendapatkan pemberitahuan terkait kabar-kabar dari Indonesia Mengajar?

Berlangganan
Kabar Lainnya

Migo Hadir Mendorong Perkembangan Pembelajaran Campuran yang Efektif di Masa Pandemi
24 November 2021
KahfBro Untuk Negeri: Driving Your Potential to The Impactful Initiative
22 November 2021
#KahfBroUntukNegeri: Ekspresikan Kontribusi pada Pendidikan melalui Online Challenge
10 November 2021
Indonesia Mengajar: Masih dan Terus Berlayar
22 October 2021
Pengumuman Hasil Seleksi Tahap I Pengajar Muda Angkatan XXII
16 October 2021
Calon Pengajar Muda XXI, 21aphadir bersama Nutrifood
15 September 2021
Seluruh Kabar