info@indonesiamengajar.org (021) 7221570

Perpustakaan Areopagus Sebagai Ruang Baca di Ujung Sialit

Leonardus Wical Z. A. 18 Desember 2021

'Buku adalah jendela ilmu yang akan membuka cakrawala kehidupan manusia'

Begitulah kira-kira quotes yang diangkat oleh Perpustakaan Areopagus, sebuah ruang baca di Desa Ujung Sialit yang aku kembangkan bersama dengan Ibu Pendeta dan pemuda-pemudi yang tergabung dalam guru-guru SM. Perpustakaan Areopagus terletak di kompleks GMII Makedonia Ujung Sialit, dan bernaung di bawah Gereja Misi Injili Indonesia Jemaat Makedonia Ujung Sialit.

Dalam pengelolaan, pengembangan, dan operasionalnya, Perpustakaan Areopagus berada pada Komisi Anak. Lalu, hingga saat ini Perpustakaan Areopagus telah memiliki lebih dari 400 jenis buku yang didominasi oleh buku bacaan ensiklopedia, buku cerita dan dongeng anak. Maka dari itu, Perpustakaan Areopagus masih membuka lebar untuk menerima berkat berbagai macam buku bacaan yang sekiranya bisa didonasikan supaya dikelola oleh Perpustakaan Areopagus, sehingga dapat lebih meningkatkan minat baca masyarakat di sini.

Di dalam perpustakaan terdapat kegiatan Kelas Pemuridan untuk meningkatkan iman pada anak, juga Les Bahasa Inggris dan Matematika untuk meningkatkan knowledge. Selain itu, Perpustakaan Areopagus juga pernah berkolaborasi dengan berbagai macam aktor, salah satunya dengan para penggerak dari Rimo yang tergabung dalam kegiatan Roadshow Pojok Baca. Kolaborasi yang dilakukan dengan harapan ke depan mereka dapat mengadakan suatu kegiatan serupa, tentunya untuk perkembangan pendidikan di Desa Ujung Sialit.

 


Cerita Lainnya

Lihat Semua