Zulyamin Kimo

Pemuda kelahiran Buton Tengah, Sulawesi Tenggara ini bernama lengkap Zulyamin Kimo atau biasa dipanggil Zul adalah anak pertama dari 3 bersaudara. Sebagai lulusan di jurusan Pendidikan Biologi FKIP Universitas Muhammadiyah Malang, Ia aktif berpartisipasi di berbagai kegiatan pendidikan baik sebagai pekerja profesional ataupun relawan.

Kecintaannya pada dunia pendidikan terlihat dari keterlibatannya dalam berbagai institusi pengajaran dan penelitian selama masa perkuliahan seperti menjadi Asisten di Laboratorium Biologi selama 3 tahun, menjadi tenaga pengajar di Green Bimbel Malang dan Global English Course, Pare, Kediri. Selain sebagai tenaga profesional, ia aktif berpartisipasi dalam komunitas kerelawanan seperti 1000 guru malang, kelas inspirasi, peduli pendidikan dll.

Pemuda yang pernah mendapatkan penghargaan sebagai Mahasiswa Berprestasi Bidang Kepemudaan dan Kepemimpinan ini, aktif dalam berbagai forum pemuda nasional dan international sebagai delegasi kampus UMM diantaranya International Maritime Youth Program 2017, International Youth Climate Summit 2016, Future Leader Summit 2016: Education Development, menjadi delegasi terbaik di UI Youth Climate Action dll. Selain itu, ia baru saja menyelesaikan program beasiswa belajar bahasa inggris yaitu  Teaching Clinic Scholarship Bacth 11 di Global English, Kampung Inggris, Pare.

Pengalaman masa kecilnya saat menempuh pendidikan dasar di daerah asalnya  menjadi salah satu motivasi terkuatnya untuk bergabung menjadi Pengajar Muda melalui Gerakan Indonesia Mengajar. Ia meyakini bahwa masih ada dan banyak anak-anak indonesia yang kurang mendapatkan kesempatan yang layak untuk menemukan dan mewujudkan impiannya. Ini bukan sekedar kritik, tetapi juga aksi nyata untuk mewujudkan pendidikan yang merata di Indonesia bagi semua kalangan.


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran