Yuriko Prastiyo

Yuriko Prastiyo atau lebih sering dipanggil yuriko seorang pria berdarah jawa yang terlahir di Provinsi Lampung. Lulus dari jurusan Manajemen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lampung tahun 2017.  Tertarik pada dunia bisnis dan kegiatan sosial masyarakat sejak duduk di bangku Sekolah Menegah Atas.

Menyelesaikan studi di Universitas Lampung dengan beasiswa Bidik Misi merupakan suatu tersendiri kebanggan karna memiliki kesempatan bersekolah tinggi yang tidak semua orang dapat merasakannya. Dengan modal inilah membuatnya merasa bertanggung jawab untuk ikut turun tangan membantu mewujudkan pendidikan berkualitas di Indonesia dan bentuk rasa terima kasihnya kepada rakyat Indonesia.

Semasa kuliah aktif mengikuti beberapa organisasi di dalam maupun diluar kampus. Pernah menjabat sebagai Ketua Umum UKM Rohani Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lampung. Diluar kampus bebererapa organisasi yang pernah diikutinya seperti Muslim Design Community (MDC), Jalan-jalan Edukasi (JJE) dan beberapa kegiatan sosial yang digalang oleh Rumah Zakat, Inisiasi Zakat Indonesia, dan Young Action Forum (YAF)

Ketertarikannya pada dunia bisnis membuatnya bersama beberapa rekan membuat produk makanan ramah anak yaitu “Pudig Sarab” yang akhirnya mendapat pendanaan dari Program Kreativitas Mahasiswa (PKM-W) dan Program Mahasiswa Wirausaha. Selain itu prestasi yang pernah ia raih adalah Juara 2 Videografi Nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Sriwijaya.

Sebelum memutuskan menjadi pengajar muda, Yuriko pernah bekerja pada sebuah kantor jasa penilai publik untuk proyek inventarisasi aset Pemerintah Daerah Kampar, Riau.

Selama satu tahun menjadi pengajar muda ialah satu tahun pembelajaran. Ia meyakini sebagai pembelajaran terbaik untuk hidup bermasyarakat, melatih jiwa kepemimpinan dan akan ada banyak filosofi hidup yang akan dipetik.


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran