UlilRukmana

Ulil Rukmana, pemuda kelahiran Tapaktuan-Aceh ini adalah anak keempat dari pasangan Busjra Bawaihi dan Nurasyiah Arsyad. Ulil adalah lulusan Sarjana Pendidikan Matematika dan Sarjana Psikologi dari Universitas Syiah Kuala.

Semasa kuliah, Ulil aktif di berbagai organisasi kemahasiswaan seperti Lembaga Dakwah Kampus, Unit Pendamping Pengembangan Pendidikan Agama Islam, Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika, Himpunan Mahasiswa Psikologi dan Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Kedokteran. Dalam kesibukannya kuliah dan berorganisasi, Ulil diberi kesempatan belajar mengenai pendidikan kebencanaan ke Jepang dan juga menjadi penerima beasiswa dari Bank Indonesia yang membawanya menjadi salah satu peserta dalam Leadership Camp Generasi Baru Indonesia (GenBI).

Pria yang menyenangi belajar, berbagi ilmu, dan psikometri ini mengabdikan diri sebagai Pengajar Muda di SDN 002 Patal, Kabupaten Nunukan, Kalimatan Utara, tahun 2015-2016. Pengalaman ini merupakan jawaban dari Yang Maha Kuasa atas cita-cita masa kecilnya untuk berbagi ilmu dengan anak-anak di pelosok negeri dan mengambil tanggung jawab untuk mempersiapkan generasi Indonesia yang tangguh, bermartabat, menyenangi ilmu dan mencintai  tanah airnya. Dan hendaklah takut (kepada Allah) orang-orang yang sekiranya mereka meninggalkan generasi yang lemah di belakang mereka….(Q. S. An-Nisa: 9).


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran