Tsurayya Hidayat

Biasa dipanggil Ayya. Lahir pada 12 Juni 1993 di Kota Sukabumi, masa kecil perempuan Sunda ini sempat dihabiskan di Kota Jakarta dan Semarang karena mengikuti pekerjaan ayahnya. Selanjutnya mulai dari sekolah dasar sampai dengan saat ini keluarganya menetap di Kota Bandung.

Sejak duduk di Bandung SMA, Ayya mulai menikmati dunia kerelawananan dan organisasi dengan menjadi salah satu relawan di Bina Antarbudaya Bandung. Selama kuliah di Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran dengan program kekhususan Hukum Internasional, Ayya tergabung dalam berbagai kepanitiaan dan organisasi diantaranya adalah Asian Law Students’ Association Local Chapter Unpad dan Moot Court Society dimana ia pernah menjabat sebagai Head of Internal Division serta berkesempatan untuk berpartisipasi pada National Moot Court Competition (NMCC) Piala Mahkamah Agung Asian Law Students’ Association dan Indonesia Round of the International Humanitarian Moot Court Competition pada tahun 2013.

Setelah lulus kuliah, Ayya bekerja di salah satu firma hukum di Jakarta dengan berperan sebagai konsultan hukum pemerintah kota untuk skema proyek kerjasama pemerintah dengan badan usaha. Disamping bekerja, Ayya tetap aktif dengan menjadi salah anggota dari penyelenggaraan acara tahunan TedX Bandung dan menjadi peserta dari Forum Indonesia Muda (FIM) angkatan 19.

Menjadi Pengajar Muda, merupakan keinginan yang tumbuh sejak Ayya masih di bangku SMA dan makin kuat sejak bergabung dengan proker tahunan kampus FH Unpad Mengajar dan Komunitas Matahari Kecil Bandung. Ayya percaya bahwa setiap anak Indonesia memiliki hak untuk mendapatkan pendidikan yang baik dan berhak memiliki masa depan yang mereka inginkan, oleh karena itu Ayya berharap bisa membantu mereka mewujudkan hal tersebut.


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran