Tri Putra Andika Dewa

Akrab dengan sapaan Dewa,  lelaki kelahiran di Palembang pada tanggal 26 maret 1996ini merupakan anak ketiga dari empat saudara dari ayahanda Kusno dan ibunda Hayuni, beralamat di Jln. Pemurnian Komplek Unit Metalurgi Blok F  No 3, Muntok, Kabupaten Bangka Barat. Dewa menyelesaikan pindidikan Strata 1 di jurusan Agroekoteknologi Universitas Sriwijaya dengan beasiswa penuh Kementrian Riset dan Perguruan Tinggi ditahun 2017.

Sejak kuliah hingga saat ini, Dewa terlibat dalam kegiatan keorganisasian juga kerelawanan. Beberapa diantaranyapernah menjabat sebagai Staf Khusus Departemen INFORKOM Ikatan BEM FP Se-Indonesia priode 2014-2015, Kepala departemen fundraising UNSRI Mengajar (UM) Batch 2,  pekerja seni kampus di UKM Teater GABI 91, dan organisasi eksternal lainnya. Dibidang akademik, penulis terdaftar sebagai asisten dosen Praktikum Mata Kuliah Agroklimatologi pada tahun 2014-2017 dan Pemuliaan Tanaman pada tahun  2015-2017.

Bergabungnya Dewa dengan Komunitas Unsri Mengajar (UM) sebagai Pengajar Muda UM cara menfasilitasi tercapainya cita-cita masa kecil menjadi seorang guru walaupun tidak dalam profesi sebenarnya. Lewat Project Road Show University kolaborasi komunitas UM dengan PM IM di Desa Lalan Kab. Musi Banyuasi memberikan banyak pengalaman kebatinan yang semakin memotivasi dewa untuk menjadi pengerak pendidikan di penjuru Indonesia.


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran