Sutrisno

Sutrisno, anak pertama dari dua bersaudara. Lulusan Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari ini lahir dari keluarga sederhana di Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara.

Akrab disapa Tris, ia sempat belajar dengan aktif di beberapa organisasi kemahasiswaan seperti menjadi ketua Himpunan Mahasiswa Bahasa Inggris FKIP Universitas Halu Oleo (UHO), Ketua Departemen Pengembangan SDM dan HUMAS UKM Kerohanian Islam UHO, Ketua Taman Baca Jurusan Bahasa dan Seni UHO. Tris sempat menjadi salah satu duta promosi pariwisata Wakatobi. Tris tertarik dengan kegiatan sosial, pendidikan dan kepemudaan, sempat mengikuti beberapa kegiatan kepemudaan dan kerelawanan.

Mencari alasan untuk tersenyum serta membagikannya adalah sebuah misi pencarian yang tidak boleh terhenti. Pendidikan di Indonesia memang belum sempurna maka kita harus mulai memperbaikinya. Bagi Tris mengajar adalah cara terbaik untuk berterimakasih. menjadi bagian dari proses belajar dan mengajar adalah sebuah kesempatan berharga untuk bisa mengejar misi itu, juga wadah untuk mengabdi dan berbagi kesempatan dalam hal pendidikan dan pengembangan diri serta bentuk menunaikan  kewajiban sebagai orang terdidik.

Kebertepatan yang mulia dari ujung barat Indonesia, Tris mendapat amanah untuk menjadi Pengajar Muda di SD Negeri 6 Paya Bakong, Kabupaten Aceh Utara, tahun 2016.


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran