SusiSetyorini

Gadis kelahiran Pati, yang akrab dipanggil Rini ini tumbuh besar di Gresik Jawa Timur. Sarjana Humaniora dari jurusan Sejarah Kebudayaan Islam, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UIN Surabaya) ini menyalurkan hobi menggambar dan menulis puisi di beberapa perlombaan karikatur dan puisi lokal sejak SMA. Salah satu puisinya menjadi juara III cipta puisi Gusdur Kab. Gresik dan menjadi finalis di kompetisi [American Indonesian Exchange Foundation] (AMINEF)2009.

 

Sejak memasuki dunia kuliah, gadis yang menyelesaikan S1 dalam 7 semester ini aktif di beberapa organisasi dan menjabat sebagai bendahara di Himpunan Mahasiswa Prodi (HIMAPRO), koordinator wilayah Komunitas Mahasiswa Sejarah (KMS) yang didirikan oleh UIN Yogyakarta dan koordinator malam perpisahan Kuliah Kerja Nyata UIN Surabaya 2014 di Kabupaten Bojonegoro. Selain itu, minatnya di dunia sosial membawa Rini bergabung dengan Relawan Rumah Zakat yang bergerak di bidang sosial kesehatan masyarakat dan anak yatim yang sering membawanya berkontribusi dengan masyarakat secara langsung. Sebelum menjadi Pengajar Muda, Rini bekerja di SMK Muhammadiyah 1 Surabaya sebagai guru mata pelajaran sejarah. 

 

Kini Rini berharap baktinya pada negeri yang tidak seberapa ini mampu tertuang dalam pengabdiannya sebagai Pengajar Muda periode 2015/2016 di SDN 8 Nanga Lauk, Desa Nanga Lauk, Kecamatan Embaloh Hilir, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

 

Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran